Bg

Berita - FUD -

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HMPS BKI) UIN RM Said Surakarta Adakan Upgrading dan Rapat Kerja

28 Januari 2022

Januari, 19-21 2022, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HMPS BKI) UIN Raden Mas Said Surakarta Mengadakan Upgrading dan Rapat Kerja (RAKER). Kegiatan ini Sebagai langkah awal dan program pembuka selama satu periode kedepannya. Dilakasanakan di kediaman salah satu pengurus HMPS BKI 2022, tepatnya di Sragen. Upgrading dan Raker ini sekaligus sebagai ajang pelantikan langsung oleh Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kepada Pengurus baru periode 2022.

Upgrading dan  Raker ini mengusung tema “Bergerak bersama untuk meninJanuari, 19-21 2022, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HMPS BKI) UIN Raden Mas Said Surakarta Mengadakan Upgrading dan Rapat Kerja (RAKER). Kegiatan ini Sebagai langkah awal dan program pembuka selama satu periode kedepannya. Dilakasanakan di kediaman salah satu pengurus HMPS BKI 2022, tepatnya di Sragen. Upgrading dan Raker ini sekaligus sebagai ajang pelantikan langsung oleh Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kepada Pengurus baru periode 2022.
Upgrading dan Raker ini mengusung tema “Bergerak bersama untuk meningkatkan solidaritas demi terciptanya HMPS BKI yang Inovatif di era Digitalisasi”. Dengan diharapkannya Upgrading dan Raker ini untuk menciptakan solidaritas dan langkah awal serta program pembuka selama satu periode, jadi raker ini sangat penting diadakan untuk untuk modal awal dan juga sebagai wadah pembekalan sebelum merumuskan program kerja”, Ujar Eka Nurul Hidayati selaku Ketua Panitia. (19/1).
Selanjutnya, pesan kedua disampaikan oleh Ketua Umum, Fika Winda Hamidah, ia berharap dengan tema upgrading dan raker ini, kepengurusan kabinet Arunika mampu memberikan inovasi terbaru untuk HMPS BKI dan dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia mahasiswa BKI maupun masyarakat.
Kegiatan dilanjutkan dengan Upgrading oleh Demisioner HMPS BKI, ia menyampaikan dalam kepengurusan ini agar dapat profesional dalam kegiatan yang diadakan oleh HMPS BKI dan organisasi bukanlah suatu beban yang menimpa tetapi suatu pembelajaran.
Di hari kedua dilanjut dengan acara inti yaitu RAKER yang dimana tiap Departemen menyampaikan rencana progam kerja yang akan dijalankan dalam satu periode kedepannya. Presentasi diawali oleh Departemen Dakwah Publik (DAKPUB), lalu dilanjutkan oleh Departemen Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM), Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS), dan yang terakhir penyampaian dari Badan Pengurus Harian (BPH). Diskusi berjalan dengan lancar, dan pengurus antusias dalam diskusi.
Di akhir penyampaian progam kerja dihadiri oleh Kaprodi dan Sekprodi BKI beliau Lukman Harahap dan Alfin Miftahul Khairi berpesan agar kedepannya HMPS BKI dapat bekerja sama serta melancarkan organisasi untuk Prodi BKI. Dan mampu menyebarkan semangat positif dalam memajukan BKI.


Di hari terakhir dimulai dengan Outbound, diharapkan untuk mempererat solidaritas dan persaudaran antar pengurus HMPS BKI sesuai dengan slogan Always be Family. Acara ditutup dengan pengesahan progam kerja oleh Fika Winda Hamidah, Ketua Umum HMPS BKI 2022, sekaligus memberikan Closing Statement “Bergerak dan Berproseslah layaknya matahari, karena dilihat atau tidak akan selalu bersinar, dan dihargai atau tidak mampu memberikan kehangatan”, Ujar Fika.
– Always be Family.