Image of Keistimewaan Al-Quran; Memahami Sisi-Sisi Keutamaan dan Kemukjizatan Kitab Suci

Keistimewaan Al-Quran; Memahami Sisi-Sisi Keutamaan dan Kemukjizatan Kitab Suci



Di samping kitab hidayah, Al-Qur’an juga kitab suci yang penuh mukjizat. Kemukjizatan Al-Qur’an bersifat maknawi, bukan hissi (materi) yang bisa dilihat sebagaimana mukjizat para nabi terdahulu seperti tongkat Nabi Musa. Karena itu, Al-Qur’an akan terus memberikan pencerahan pada setiap zaman, sampai kapan pun.

Al-Qur’an juga sakral (suci). Membacanya dinilai ibadah. Membaca satu hurufnya mendapatkan 1 pahala (kebaikan) yang akan dilipatgandakan sampai 10 kali.

Membaca Al-Qur’an tidak membosankan bagi pembacanya walaupun dibaca ribuan kali. Bahkan, bagi sebagian orang, membaca Al-Qur’an mempunyai kenikmatan tersendiri.

Di samping menjadi penawar (syifa’) penyakit hati, Al-Qur’an bisa juga dijadikan jampi-jampi terhadap penyakit lahir seperti sihir, gangguan jin, dan sebagainya.

Al-Qur’an juga menghimpun isi kitab-kitab suci sebelumnya. Al-Qur’an memuat berbagai persoalan kehidupan; cerita masa lalu dan masa mendatang; persoalan dunia dan akhirat; persoalan lahir dan batin; persoalan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Masih banyak lagi keistimewaan-Al-Qur’an yang telah terbukti hingga saat ini. Tidak seorang pun mampu menandinginya semenjak diturunkan sampai kapan pun. Buku ini merekam tepian kecil dari samudra keistimewaan Al-Qur’an.


Ketersediaan

B003188.12X1.16 MUH k c.1PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia
B003188.22X1.16 MUH k c.2PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X1.16 MUH k c.
Penerbit Penerbit Qaf Media : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
17 cm; 259 hal.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5547-997
Klasifikasi
2X1.16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this