Image of Strategi Komunikasi Pemasaran D’lawu Bistro Dalam Meningkatkan Pengunjung

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Strategi Komunikasi Pemasaran D’lawu Bistro Dalam Meningkatkan Pengunjung



AFRILIA CHOIRUL NISA, NIM 19.12.11.043, Strategi Komunikasi Pemasaran D’Lawu Bistro Dalam Meningkatkan Pengunjung. Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2023
Maraknya berbagai usaha kuliner membuat persaingan bisnis semakin kompetitif, yang membuat para pemilik usaha harus dapat mengatur strategi komunikasi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan pengunjung, hal ini juga yang dilakukan oleh D’Lawu Bistro. D’Lawu Bistro merupakan bistro pertama di Kawasan wisata Tawangmangu, di tengah banyaknya persaingan berbagai tempat wisata kuliner lainnya. D’Lawu Bistro yang dikenal masih baru mampu menarik perhatian pengunjung untuk datang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber kemudian data yang diperoleh selanjutnya akan disajikan dan dianalisis serta ditarik kesimpulan. Penelitian ini menggunakan teori dari Kotler dan Keller menggunakan beberapa bauran seperti Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Perorangan, Pemasaran dari mulut ke mulut, dan Pemasaran Langsung.
Hasil dari penelitian ini yaitu strategi komunikasi pemasaran D’Lawu Bistro menggunakan beberapa bauran teori komunikasi pemasaran yaitu Iklan dalam melakukan iklan D’Lawu Bistro menggunakan media baliho serta media sosial. Promosi penjualan dengan memberikan voucher di berbagai event, lucky dip serta paket harga. Dalam hal hubungan masyarakat D’Lawu Bistro belum memiliki struktur sendiri. Penjualan Perorangan dilakukan dengan memberikan brosur juga dengan interaksi langsung antar pegawai dan pengunjung. Pemasaran dari mulut ke mulut dilakukan oleh pengunjung berdasarkan kepuasan yang didapatkan. Pemasaran langsung dilakukan dengan media sosial untuk memasarkan dan menginformasikan produknya. Strategi yang dinilai efektif yaitu dalam menggunakan media sosial sebagai sarana iklan dan pemasaran langsung dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran di D’Lawu Bistro.


Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, D’Lawu Bistro


Ketersediaan

SK20244038.12X7.5 AFR sPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 AFR s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hlm, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this