No image available for this title

Text

Menyatu Dalam Persaksian Konsep Wujud dalam Shekh Yusuf al Makassari



Dalam merumuskan pandangan tasawufnya, Shaikh Yusuf berpijak pada tiga unsur utama dalam Islam, yakni Tauhid, Shari'ah dan Hakikat. Dan jika dilihat dari pandangannya tentang wujud, Shaikh Yusuf nampaknya hendak mengambil jalan tengah (''moderat'') dari pemikiran tasawuf yang menuai kontroversi saat itu.



Tasawuf merupakan ilmu yang memiliki fokus untuk membangun diri menjauhi hal duniawi. Sebagai umat Islam, tasawuf merupakan ilmu yang penting untuk dipelajari. Karena, tasawuf adalah salah satu ilmu yang mengajarkan tentang upaya untuk tetap hidup sederhana, jauh dari hal-hal duniawi.



Di satu sisi, ia hendak meniadakan adanya kesamaan Tuhan dengan manusia, namun di sisi lain ia hendak menunjukkan bahwa Tuhan dan manusia menyatu dalam kesatuan yang bersifat simbolik.



Buku "Menyatu dalam Persaksian: Konsep Wujud dalam Tasawuf Shekh Yusuf al-Makassari" karya Dr. Aksin Wijaya dan Dr. Abu Bakar Yamani membahas tentang konsep wujud tasawuf yang harus dipelajari oleh umat Islam.



Dapatkan buku "Menyatu dalam Persaksian: Konsep Wujud dalam Tasawuf Shekh Yusuf al-Makassari" di Gramedia Store terdekat di kota anda atau website Gramedia. Jangan lewatkan promo-promo menarik setiap harinya!


Ketersediaan

B001795.1Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X5.2 WIJ m
Penerbit Kalimedia : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xv+151 hal.; 21 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
978-6026827-517
Klasifikasi
2X5.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this