Bg

Berita - FUD -

Dekanat FUD Ikuti Workshop Kurikulum OBE dan MBKM di Yogyakarta

28 Mei 2024

FUDNews – Jajaran Dekanat dan Kepala Jurusan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) UIN Raden Mas Said Surakarta mengikuti workshop kurikulum Outcome-Based Education (OBE) dan Merdekan Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Griya Persada Convention Hotel & Resort, Kaliurang, Yogyakarta, pada 27-29 Mei 2024.

Agenda ini dihadiri oleh Dekan FUD, Dr. Kholilurrohman, Wakil Dekan I, Dr. Nur Kafid, Ketua Jurusan Ushuluddin dan Humaniora, Ari Hikmawati, M.Pd., dan Ketua Jurusan Psikologi dan Psikoterapi, Dr. Retno Pangestuti.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, saya berharap FUD bisa segera menerapkan kurikulum berbasis OBE dan MBKM dengan maksimal ke depannya,” ujar Dr. Kholilurrohman, Dekan FUD.

Workshop ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan dari lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta, termasuk Prof. Toto Suharto dan para Wakil Rektor. Hal ini dimaksudkan agar seluruh pemangku kebijakan UIN Raden Mas Said Surakarta bisa memahami konsep kurikulum OBE dan MBKM sehingga bisa menerapkan dengan lebih efisien.

Workshop ini dimeriahkan oleh materi dari Prof. I Made Narsa, Direktur Direktorat Inovasi dan Pengembangan Pendidikan dari Universitas Airlangga. Pada sesi pertama, Prof. I Made Narsa mengetengahkan pentingnya lulusan berbasis outcome, terutama untuk persaingan dunia kerja global.

Pada sesi kedua, Prof. Leni Sophia Heliani dari Departemen Tekni Geodesi Fakultas Teknik UGM membahas mengenai pengembangan kurikulum berorientasi akreditasi internasional.

“Workshop ini setidaknya menunjukkan keseriusan pemerintah dan kita sebagai civitas akademika UIN Surakarta agar bisa melaksanakan kurikulum ini dengan sebaik-baiknya ke depannya,” ujar Dr. Nur Kafid, Wakil Dekan I FUD.