Bg

Berita - FUD -

HMPS BKI Adakan Gebyar Ramadhan, Pemberian Donasi dan Psikososial di Taman Belajar Seroja

3 Mei 2021

Boyolali, 2021. Dalam rangka bulan suci Ramadhan, HMPS BKI IAIN SURAKARTA menyelenggarakan acara “Gebyar Ramadhan” yang meliputi Pemberian Donasi sekaligus Bimbingan Psikososial dan Khotmil Qur’an. Pemberian Donasi dan Psikososial ini ditujukan kepada anak-anak di Taman Belajar Seroja, yang mana mereka memiliki kekurangan dalam hal ekonomi dan dukungan mental bagi anak-anak agar lebih semangat dalam belajar meskipun dalam kondisi puasa di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan acara Gebyar Ramadhan sendiri dilaksanakan secara daring dan luring Pada tanggal 19 dan 27 April 2021. Untuk kegiatan luring berupa bantuan Psikososial bagi anak-anak Taman Belajar Seroja, Pemberian bantuan donasi, dan buka puasa bersama pengurus HMPS BKI. Sedangkan kegiatan daring meliputi khataman al-Quran bersama yang dilakukan oleh seluruh pengurus HMPS BKI. Acara Gebyar Ramadhan kali ini mengusung tema “Ramadhan Berkah Menjalin Ukhuwah Melalui Dukungan Psikososial” dengan harapan semoga di bulan Ramadhan ini selain mengharapkan keberkahan juga diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak Taman Belajar Seroja. Kegiatan Pemberian Donasi dan Bimbingan Psikososial dilaksanakan pada tanggal 19 April 2021, yang dimulai pukul 14.00 WIB. Alfin Miftahul Khairi., M.Pd selaku Sekretaris prodi BKI IAIN SURAKARTA turut hadir dalam acara ini, dan berpesan agar HMPS BKI ke depannya bisa terus melakukan kegiatan di Taman Belajar Seroja.

Kegiatan Bimbingan Psikososial meliputi game, belajar, dan mendongeng bersama 20 anak-anak Taman Belajar Seroja. Ketika acara berlangsung, anak-anak sangat antusias dan semangat dalam mengikuti serangkaian acara dari awal hingga akhir. Di penghujung acara ditutup dengan Pemberian Donasi dan pembagian takjil kepada anak-anak Taman Belajar Seroja. Yang mana dilanjut dengan buka bersama Pengurus HMPS BKI di salah satu rumah makan di Kartasura. Puncak acara dari Gebyar Ramadhan yaitu Khotmil Qur’an yang diselenggarakan secara daring melalui Google Meet pada tanggal 27 April 2021 pada pukul 20.00. Acara Khotmil Qur’an berlangsung secara khidmat dan sekaligus menjadi acara penutup Gebyar Ramadhan HMPS BKI periode 2021.

Alhamdulillah acara demi acara berjalan dengan lancar

~ Always be family